0

Format SK Sekolah Aman Terbaru Untuk Jenjang SMP, SMA, SMK Tahun 2018 ini merupakan salah satu Contoh SK (Surat Keputusan) Kepala Sekolah terbaru yang mungkin anda butuhkan dan akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya perihal tentang pengangkatan Panitian Penanggulangan Tindak Kekerasan Disekolah. Bagi anda yang belum memiliki Contoh SK Sekolah Aman atau SK Panitia Sekolah Aman ini silahkan Download SK Sekolah Aman ini melalui link dibawah.

Program Sekolah Aman merupakan realisasi dari Permendikbud No. 82 Tahun 2015 terkait dengan penanggulangan tindak kekerasan dilingkungan pendidikan. Format SK Sekolah Aman ini bisa anda gunakan untuk Contoh SK Sekolah Aman SD/Mi, Contoh SK Sekolah Aman SMP/MTs dan Contoh SK Sekolah Aman SMA/SMK/MA.


SK Sekolah Aman SMP/SMA/SMK

Contoh SK Sekolah Aman SD


Keanggotaan dalam Panitia Penanggulangan Tindak Kekerasan Disekolah menurut Permendibud No. 82 Tahun 2015 pasal 8, terdiri dari Kepala Sekolah, Perwakilan Guru, Perwakilan Siswa, dan, Perwakilan Orang Tua / Wali Murid.

Beberapa Peraturan Perundangan sebagai Landasan Hukum dalam Program Sekolah Aman ini diantaranya :
  • Peraturan Menteri Pendidikan Dan kebudayaan Nomor 82 tahun 2015 tentang Pencegahan Dan Penanggulangan Tindak KekerasanDi Lingkungan Satuan Pendidikan
  • Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 39 Tahun2008 tentang Pembinaan Kesiswaan;
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti;
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016, Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah;
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 64 Tahun 2015, tentang Kawasan Tanpa Rokok di Lingkungan Sekolah;
  • SE Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Nomor : 13/D/PP/2016 Tentang Pelaksanaan Awal Tahun Pelajaran 2016/2017 Poin 1b


Download Juga !!!


Diharapkan dengan artikel berjudul Format SK Sekolah Aman Terbaru Untuk Jenjang SMP, SMA, SMK Tahun 2018 ini bisa memberikan manfaat banyak untuk anda dalam menunjang kinerja anda sebagai pendidik dan tenaga kependidikan. Kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file Administrasi Sekolah lainnya untuk semua jenjang sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK secara lengkap.

Posting Komentar

 
Top