0

Contoh Agenda Harian Guru

Untuk bapak/ ibu yang belum punya Contoh Format Agenda Harian Guru baik itu untuk jenjang SD, SMP, dan SMA silahkan download saja file ini melalui link download dibawah. Format ini secara umum sudah sesuai untuk semua jenjang, namun jika ingin menambahkan atau mengurangi kolomnya silahkan sesuaikan dengan keinginan anda.

Fungsi Agenda Harian Guru adalah sebagaimana kita mengartikan kata "agenda" yakni mengagendakan atau menjadwalkan teknis kegiatan pembelajaran yang akan diajarkan pada pembelajaran yang akan datang. Didalam format agenda harian guru terdapat kolom Hari/ Tanggal, Waktu, Standar Kompetensi/ Standar Isi, Kompetensi Dasar, Indikator, Sumber dan Alat Belajar. Selain itu juga anda dapat menambahkan kolom untuk item tertentu yang anda mungkin dianggap penting untuk dicantumkan pada Agenda Harian Guru.

Pada dasarnya pembuatan atau pengisian Agenda Harian Guru sangalah simpel dan mudah, namun terkadang kita sering mengabaikan hal tersebut. Namun bagaimanapun administrasi yang satu ini masih diwajibkan dan dituntut semua guru untuk membuat dan memiliknya.


Agenda Harian Guru

DOWNLOAD AGENDA HARIAN GURU


Bagi anda yang masih kebingungan cara mengisinya atau menambahkan kolomnya, saya akan jelaskan sedikit Untuk kolom Hari/ Tanggal dilewat saja, kolom waktu diisi dengan jam keberapa pembelajaran tersebut akan dilaksanakan. Kolom SK/KI tentu diisi dengan SK/KI yang dipakai pada pembelajaran tersebut dan dilengkapi juga dengan KD dan Indikator pada kolom berikutnya. Untuk kolom Sumber dan Alat Belajar anda isi dengan sumber belajar yang dipakai, misalnya buku ( tulis Judul, Pengarang, Penerbit, dan Tahun), sedangkan Alat Belajar silahkan isi dengan Alat sebagai Media Pembelajaran yang anda pakai pada pembelajaran tersebut.



Download Juga !!!


Diharapkan dengan artikel berjudul Contoh Agenda Harian Guru dan Cara Mengisinya Terbaru 2018 ini bisa memberikan manfaat banyak untuk anda dalam menunjang kinerja anda sebagai pendidik dan tenaga kependidikan. Kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file Administrasi Sekolah lainnya untuk semua jenjang sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK secara lengkap.

Posting Komentar

 
Top